TERNYATA ADA RUMAH SAKIT WAKAF DI TURKI YANG BERDIRI SEJAK TAHUN 1843

Turki merupakan negara dengan sejarah Islam yang panjang. Sebelum menjadi negara sekuler, Turki dikuasai oleh Dinasti Ustmaniyyah hingga runtuh di tahun 1924. Di era kejayaan Islam banyak sekali fasilitas publik yang didanai dari wakaf. Wakaf juga digunakan untuk menopang pembiayaan berbagai bangunan seni dan budaya.

Salah satunya adalah pelayanan kesehatan berupa rumah sakit yang yang didirikan tahun 1843 di Istambul oleh Bezmi Alan Valid Sultan Guraki Muslim. Beliau adalah ibu dari Sultan Abdul Mecit, penguasa Turki saat itu. Saat ini rumah sakit tersebut masih menjadi salah satu rumah sakit modern yang memiliki 1.425 tempat tidur dan kurang lebih 400 dokter, perawat dan staf.

Terhitung sudah 177 tahun rumah sakit ini berdiri, terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyararat Turki khususnya di Istanbul. Semoga rumah sakit wakaf ini bisa terus memberikan manfaat hingga beribu-ribu tahun kelak ya.

#gelombangwakaf #rumahzakat  #wakafproduktif #wakaftunai #semuabisawakaf #faktawakaf #wakafmasjid #sejarahwakaf #beritawakaf #wakafuang #wakafonline #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #RumahZakat #bahagia

DONASI WAKAF