Pasca Banjir 30 Jembatan Rusak, Mari Wakaf Hadirkan Jembatan Baru Bagi Warga Lebak

Hampir 2 minggu pasca bencana banjir bandang melanda Kapubaten Lebak, Banten. Saat ini Lebak belum benar-benar bangkit. Banyak fasilitas umum yang rusak parah dan belum kunjung diperbaiki. Plt BPBD Banten, Kusmayadi, mencatat akibat banjir bandang 1.310 rumah dikategorikan rusak berat, 9 unit sekolah rusak, 30 jembatan hilang tak berbekas tersapu arus banjir, dan masih banyak lagi kerugian yang belum terhitung.

Akibatnya banyak desa-desa terisolir karena jembatan penghubung yang ambrol. Selama ini warga desa mengandalkan alat seadanya untuk sampai ke desa seberang sungai. Untuk menyeberang mereka harus menggunakan perahu kecil sambil berpegangan pada tali karena derasnya arus. Mereka harus bertaruh nyawa menyeberangi Sungai Ciberang yang dikenal berarus deras. Sedangkan untuk membangun jembatan baru yang kokoh tentu membutuhkan biaya yang sangat besar.

Sahabat mari bersama wakaf hadirkan kembali jembatan baru bagi warga Lebak. Wakaf adalah sedekah jariyah yang mengalirkan pahala secara terus menerus bagi yang mengamalkannya, bahkan ketika ia sudah meninggal dunia. Wakaf Anda membantu pembangunan jembatan baru yang lebih kokoh bagi para warga terdampak banjir.

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa ada seseorang yang menemui Nabi SAW, lalu ia berkata: “Wahai Rasulullah, sedekah yang mana yang lebih besar pahalanya?” Beliau menjawab, “Engkau bersedekah pada saat kamu masih sehat, saat kamu takut menjadi fakir, dan saat kamu berangan-angan menjadi kaya. Dan janganlah engkau menunda-nunda sedekah itu, hingga apabila nyawamu telah sampai di tenggorokan, kamu baru berkata, “Untuk si fulan sekian dan untuk fulan sekian, dan harta itu sudah menjadi hak si fulan”. (Muttafaqun ‘alaih)

Ayo salurkan wakaf Anda dalam bentuk wakaf infrastuktur jembatan mulai dari 125.000 rupiah. Link Wakaf : https://sharinghappiness.org/wakafjembatanlebak

DONASI WAKAF