Memprihatinkan! Asrama Santri Tahfidz ini Perlu Segera Diperbaiki

Inilah potret asrama santri Pesantren Tahfidz Jabal Toriq. Kondisinya sangat memprihatinkan. Terbuat dari gedek bambu beratap seng yang rentan bocor saat musim hujan seperti saat ini. Jika hujan besar turun para santri terpaksa mengungsi ke masjid yang lokasinya tidak terlalu jauh dari asrama.

Pesantren Tahfidz Jabal Toriq terletak di Kampung Cirando, Desa Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Saat ini sudah memiliki 168 santri dengan komposisi 63 santri perempuan dan 105 santri laki-laki. Para santri berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Bandung, Jabodetabek, Sumatera, bahkan Maluku.

Salah satunya adalah Kahar Madinis (17 tahun) santri kelas XI Pesantren Tahfidz Jabal Toriq yang berasal dari Maluku,”Alhamdulillah dengan asrama kami yang sederhana ini, kita tetap berusaha untuk merasa nyaman dan saya berharap ada yang mau berkontribusi dalam pembangunan asrama baru yang lebih baik dan nyaman”.

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir menumbuhkan seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Kuasa (Karunianya) Lagi Maha Mengetahui”. (QS Al-Baqarah : 261)

Sahabat mari bersama-sama perbaiki asrama santri dengan berwakaf. Wakaf Anda bermakna besar untuk merenovasi asrama menjadi lebih aman dan nyaman.

Link: https://sharinghappiness.org/renovasiasramatahfidz

DONASI WAKAF