HARTA WAKAF SENANTIASA ABADI

Apa perbedaan wakaf dengan sedekah biasa?

Salah satunya bahwa wakaf memberikan manfaat jangka panjang. Wakaf masjid misalnya, selama masjid masih dipenuhi jamaah, selama itu pula pahala mengalir pada orang yang berwakaf.

Wakaf melalui uang untuk membangun sekolah, menggali sumur air, selama fasilitas tersebut masih dipakai selama itu juga pahala terus melimpah pada mereka yang berwakaf.

Berbeda dengan sedekah yang sekali habis, wakaf harus dikelola sedemikian rupa agar terus bermanfaat sesuai kehendak awal wakif.

“Bila kamu mau, bisa kamu tahan pokoknya dan kamu bersedekah dengan hasil panennya. Namun dengan syarat jangan dijual pokoknya (tanahnya), jangan dihibahkan, jangan diwariskan” (Muttafaq Alaih)

Harta wakaf juga tidak bisa diwariskan, dijual, ataupun diberikan kepada orang lain. Karena sejatinya harta wakaf adalah milik Allah bukan milik Nazhir, wakif, ataupun ahli waris.

Maka tak pelak harta wakaf bernilai abadi. Masyarakat terus merasakan manfaatnya, orang yang berwakaf juga mendapatkan pahala dari apa yang ia wakafkan.

Mari sulap harta kita menjadi abadi dengan berwakaf.

#DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #wakafuang #sempurna #wakaftunai #amal #baik #berbuatbaik #amalkebaikan #amalterbaik #cintaAllah #DimulaiDariKita #RumahZakat #gelombangwakaf #wakafuang #balasanwakaf #keutamaanwakaf #edukasiwakaf #programwakaf #sedekah #sedekahjariyah

DONASI WAKAF