Alasan Wakaf Harus Produktif

KENAPA WAKAF HARUS PRODUKTIF? KARENA WAKAF PRODUKTIF ITU LEBIH BAIK

Persepsi kebanyakan orang mengenai wakaf tidak akan jauh dari wakaf masjid dan tanah makam, padahal wakaf itu secara fungsi dan berdaya memiliki efek yang lebih luar biasa. Efektifitas wakaf yang lebih luas itu lebih baik bagi ummat (red: wakaf produktif), hal itu sejalan dengan pesan Imam As-Suyuthi bahwa “Amalan yang manfaatnya untuk orang banyak lebih utama daripada yang manfaatnya untuk segelintir saja”

Tak hanya sebagai sarana ibadah, wakaf dapat berbentuk produk yang lebih produktif yang dapat menyentuh lebih banyak orang dan lebih luas sebarannya. Wakaf produktif ini pula bisa menyelesaikan masalah umat saat ini mulai dari pendidikan, kesehatan hingga kesejahteraan sosial. Sebab wakaf produktif ini selain menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan kesehatan masyarakat, pendidikan yang merata, menjaga ketahanan pangan, dan lain sebagainya tergantung dari jenis wakaf yang diproduktifkan.

Tahukah anda sahabat, ada tiga perkara yang tidak akan terputus pahalanya meskipun pelakunya telah meninggal dunia dan salah satunya adalah sedekah jariyah (wakaf)
“Apabila cucu Adam meninggal, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga; sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan anak saleh yang mendoakan orangtuanya.” (HR Muslim)

Tunggu apalagi sahabat, mari tunaikan wakaf terbaik anda sekarang juga
Link wakaf : https://linktr.ee/gelombangwakaf.id
——————————–
Hai Sahabat Wakaf…
Jangan lupa follow, like, comment dan share konten-konten @gelombangwakaf.id

Gelombang Wakaf, gerakan kebaikan bagian dari Rumah Zakat dan Rumah Wakaf

DONASI WAKAF